Pengaruh Budaya Terhadap Pembangunan Teknologi Industri

Analisis Pengaruh Budaya Terhadap Pembangunan Teknologi Industri Di Indonesia

Anak-Anak yang sedang melihat televisi
Masyarakat Yang Sedang Menonton Televisi
     Pertumbuhan Teknologi Industri saat ini bisa di bilang sangat cepat sekali, dimana hampir setiap orang memiliki handphone untuk berkomunikasi, memiliki laptop untuk mengerjakan perkerjaan, memiliki Tv untuk mendapatkan informasi dan hiburan dari luar dan yang paling dibutuhkan saat ini oleh orang-orang adalah koneksi internet. Dimana hampir setiap orang membutuhkan semua itu untuk kenyamanan hidup manusia. 

Pembangunan teknologi ini diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana.Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam beperjalanan dan mengendalikan lingkungan mereka. Perkembangan teknologi terbaru termasuk diantaranya mesin cetak,telepon dan internet telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global.

Teknologi telah mempengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. itu adalah  pandangan dari segi teknologi industri yang merupakan perkembangan teknologi dari dahulu sampai saat ini.

Saat ini memang yang cukup menonjol adalah pengaruh teknologi industri terhadap budaya, karena kebudayaan indonesia yang menjadi identitas etnis atau suku bangsa yang tadinya dianggap batas-batas yang jelas kini sudah berubah. tetapi dari sisi lain , kita juga dapat lihat "apakah ada pengaruh budaya terhadap pembangunan Teknologi Industri indonesia?"

Talk Show Islam Itu Indah
Program Acara Islam Itu Indah Trans Tv
Budaya indonesia sangat kental dengan keagamaannya, keseniannya dan lain lain. pada saat ini kita tahu bawah Pertelevisian telah menjadi informasi dan bukan hanya sekedar informasi tetapi juga edukasi dan inspirasi untuk masyarakat. dimana Pertelevisian diindonesia cukup banyak mengambil atau menyorot konten-konten budaya yang ada diindonesia, karena pada dasarnya orang yang ada diindonesia masih ingin merasakan nilai-nilai budaya yang masih ada disaat ini.

Kita lihat saja pada saat ini, dibulan suci ramdhan ini hampir semua program televisi diisi dengan acara keagamaan, dimana di zaman modernisasi sekarang Teknologi Industri ini sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di indonesia karena tanpa adanya Pembangunan teknologi industri  seperti pertelevisian orang tidak akan tahu informasi keagamaan, budaya keagamaan disetiap daerah dan hiburan yang juga berisikan konten keagamaan.

Teknologi Industri dalam hal pertelevisian juga menyorot konten dari kebudayaan dan kesenian seperti program acara tv "Primitive Runaway" yang kontennya kita diajak untuk melihat kebiasaan atau kebudayaan suku-suku yang ada di indonesia yang tidak pernah kita lihat karena keterbatasan.

Show Indonesia Mencari Bakat
Program Indonesia Mencari Bakat Trans Tv
Dalam kesenian budaya  seperti tarian adat dan rumah-rumah ada juga selalu menjadi program andalan dari industri pertelevisian indonesia, seperti program Tv "Indonesia Mencari Bakat" yang konten didalamnya terdapat orang-orang yang berbakat dari daerahnya yang menampilkan kesenian adat indonesia, dan tak terlepas juga dari kesenian dari kebudayaan barat yang masuk ke indonesia.

Teknologi Industri saat ini yang juga sangat berperan dalam kehidupan masyarakat indonesia adalah Jaringan Internet, dimana Pembangunan Teknologi  Industri ini sangat penting sekali seperti penjelasan diawal tadi. Pembangunan Teknologi Industri ini sangat pesat sekali dan selalu ada perkembangan yang signifikan setiap tahunnya, dan hal ini juga tak luput dari pengaruh budaya yang ada di Indonesia maupun global, dan Teknologi Industri  Internet salah satu hal baru bagi masyarakat modern saat ini, yang hampir menjadi kebutuhan primer. Dengan sebuah jaringan internet kita dapat mengetahui seluruh budaya yang ada di dunia ini.
Tag : IBD
1 comments to "Pengaruh Budaya Terhadap Pembangunan Teknologi Industri"

Please comment fit the theme , use words that are wise in commenting (no ads , no porn , no spam ) . Comments that include an active link , advertising , or entrusted link , will be incorporated into the SPAM folder . Thanks.

Back To Top